THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES
Powered By Blogger

Rabu, 02 Maret 2011

Kegunaan Internet




  • Nama Taufik Ismail
  • NPM 26210832
  • Kelas 1EB07 

Di zaman sekarang ini, Internet sangat banyak kegunaannya. Kegunaan internet sendiri dapat kita lihat dari berbagai aspek kehidupan. Baik kegunaannya untuk kepentingan individu, kelompok, ataupun untuk kepentingan dunia.

        Internet berkembang sangat pesat karena berbagai macam fasilitas yang ada di dalamnya. Fasilitas-fasilitas internet memiliki beberapa tujuan yaitu :
1.  Sebagai media melakukan transfer file, transfer file yang dimaksud adalah untuk melakukan akses pada server lain yang jaraknya jauh, baik secara anonymous FTP (File Transfer Protocol) maupun yang bukan anonymous FTP.
2.  Sebagai surat electronic (E-mail)
3.  Sebagai surat pembelajaran dan pendidikan
4.  Sebagai sarana untuk penjualan atau pemasaran
5.  Melakukan mailing list, newsgroup, dan konferensi. Mailing list atau newsgroup digunakan untuk melakukan diskusi online dalam sebuah forum tertentu untuk membahas permasalahan tertentu bagi netter (pengguna internet) yang memiliki masalah dan topic yang sama.
6.  Chatting adalah sarana internet yang digunakan untuk berkomunikasi langsung melalui tulisan ataupun lisan.
7.  Mesin pencari (search engine) merupakan fasilitas yang disediakan oleh situs-situs tertentu untuk mempermudah pencarian atau pelacakan informasi yang kita butuhkan secara cepat.
8.  Menyalurkan ide kreatif ide melalui blogging.

Lebih menjurus kepada kepentingan sendiri, internet saya gunakan untuk mesin pencari informasi yang saya butuhkan, baik sifatnya dalam negeri, maupun luar negeri. Selain itu saya pergunakan pula untuk game online, serta menjalin hubungan dengan teman disuatu fasilitas internet yg sudah disediakan

0 komentar:

Laman